Cara Memilih Peluang usaha Bisnis Tanpa Resiko Kerugian

peluang usaha tanpa modal sepeserpun

Bisnis online tanpa modal, apakah benar? Hmm.. sudah pasti hal seperti ini tidak ada dalam kamus para entrepreneur. Pasalnya yang namanya berbisnis itu tentu memerlukan modal, baik itu modal uang, waktu, ataupun tenaga. Sehingga sejatinya maksud dari bisnis online tanpa modal itu lebih relatif pada bisnis online yang bisa dijalankan dengan mengeluarkan sedikit uang atau tidak sepersenpun.

Bila demikian pengertiannya, maka bisnis online yang dikatakan tanpa modal itu pastinya ada. Bahkan salah satunya telah dijalankan selama bertahun-tahun. Nah, apakah anda penasaran? Mau tahu bisnis online seperti apa sih yang bisa dijalankan tanpa modal? Well, langsung saja anda cek 5 peluang usaha tanpa modal sepeserpun berikut ini yang bisa anda jalani dengan mudah.

1. Mengisi Survey Online

Di era digital ini hampir semua bisa dijadikan uang, termasuk pendapat anda. Yup, benar anda bisa memperoleh uang hanya dengan memberi pendapat anda mengenai sebuah produk, jasa, atau website dari sebuah perusahaan. Dengan kata lain anda bakalan dibayar untuk mengisi survey. Ada sejumlah penyelenggara survey online terpercaya dan terbukti membayar yang bisa anda ikuti.

Contoh usaha tanpa modal ini terbilang mudah, pertama anda cukup daftarkan diri anda ke salah satu lembaga survey online dengan mengisi formulir yang disediakan. Kedua, anda perlu untuk mengonfirmasi pendaftaran anda melalui e-mail yang dikirim oleh pihak penyelenggara survey. Nah bila sudah di konfirmasi, maka anda pun bisa segera mengisi survey yang tersedia untuk anda. Sementara bayaran untuk satu kali mengisi survey bisa beragam, tergantung dari perusahaannya.

2. Bermain PTC atau Paid to Click

Nah, inilah usaha sampingan tanpa modal uang yang paling mudah anda ikuti. Kenapa? Karena bisnis ini hanya menuntut anda untuk mengklik iklan yang muncul dan anda pun langsung bisa mendapatkan upah. Ada banyak program PTC di internet yang bisa anda ikuti. Tetapi anda tetap harus hati-hati, karena biasanya banyak program PTC yang hoax atau tidak membayar. Dua website yang dari dahulu telah terbukti membayar yaitu (Bla Bla Bla) dan (Bla Bla Bla). Silakan daftarkan diri anda ke website itu atau website lainnya dan mulailah mengklik iklan.

Perlu dicatat kalau program PTC ini sungguh sangat menghabiskan waktu dan tenaga dan hanya memberi bayaran yang sangat sedikit. Hanya satu cara untuk mendulang ribuan dollar dari website PTC ini yaitu dengan memiliki banyak referral aktif di bawah anda.

3. Mengikuti Program PPC

PPC atau pay per click adalah program yang memungkinkan anda memperoleh pendapatan hanya dari klik iklan yang dilakukan oleh pengunjung situs anda. Jadi, anda yang ingin mengikuti program ini harus memiliki website atau situs (blog) terlebih dulu. Untuk mengikuti program PPC ini anda tidak perlu mengeluarkan biaya sekalipun alias gratis.

Salah satu program PPC yang paling populer didunia yaitu Google Adsense. Anda bisa menghasilkan pendapatan sampai jutaan rupiah dari Google Adsense bila anda benar-benar serius mengelola website anda. Selain Google Adsense, ada pula beberapa website lain yang menyediakan program serupa seperti adsensecamp.com, kumpulblogger.com, chitika.com, dan masih banyak lagi.

4. Bisnis afiliasi

Bisnis afiliasi adalah bisnis rumahan tanpa modal di mana anda bisa memperoleh komisi dari setiap hasil penjualan sebuah produk yang laku dibeli melalui link afiliasi anda. Anda bahkan tidak memerlukan website atau situs (blog) untuk menjalankan bisnis afiliasi. Pasalnya, anda bisa menyimpan link afiliasi anda lewat website media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan sebagainya.

Untuk jumlah komisi yang bisa anda terima itu tergantung pada website yang memiliki program ini dan biasanya diatur sesuai dengan jenis produk yang berhasil anda jual. Beberapa penyelenggara program bisnis afiliasi di Indonesia yaitu Bukalapak, Lazada, Zalora, dan sebagainya.

5. Bisnis dropshipping

Bisnis tanpa modal tanpa resiko yang satu ini hampir mirip dengan bisnis afiliasi sebelumnya. Bila pada bisnis afiliasi anda hanya bisa mempromosikan produk orang lain, maka pada dropshipping anda bisa menjual produk sendiri tanpa harus memiliki stok barang itu. Kok bisa sih? Pasti bisa, dan caranya mirip dengan bisnis afiliasi hanya saja lebih eksklusif.

Contoh anda mungkin menjual produk jam tangan pada calon konsumen walaupun anda tidak memiliki stoknya. Nah, ketika ada order jam tangan pembeli, maka anda tinggal meneruskan orderan konsumen tadi beserta alamat ke produsen jam tangan sebagai partner anda. Kemudian, si produsen akan memproses dan mengirimkan barang pesanan itu ke alamat si pembeli dengan menggunakan brand atau logo toko online anda.

Untuk besaran komisi yang anda peroleh itu sepenuhnya tergantung pada selisih harga jual yang anda bebankan pada konsumen dengan harga beli produk pada produsen. Makin tinggi tingkat selisih yang anda patok, maka makin besar juga komisi yang anda peroleh. Mudah, bukan?

Bagaimana? Anda sudah mengetahui mana jenis usaha tanpa modal hasil melimpah yang sesuai untuk anda? Bila sudah, apa lagi sih yang anda tunggu?